Sunday, February 24, 2008

Jangan Nge-Blog Sembarangan

Teman, aku lagi belajar bikin Blog. Jadi, aku beli bermacam-macam buku di Gramedia (sorry, bukan iklan ya) untuk memperdalam ilmuku dalam bikin Blog. Biar jadi Pendekar blog yang sakti kaya si KAMBING JANTAN (http://radityadika.com/) atau http://www.isnaini.com/

Ya, perjuangan nge-blog memang perlu proses, perjuangan dan pengorbanan apa saja. Aku cukup berkorban ketika dalam PENCARIAN JALAN LURUS-ku dalam nge-blog sempat dicurigai oleh ISTERI TERCINTA. Doi merasa aku bertingkah ANEH dan mungkin mencium GEJALA PUBER KEDUA. Hahaha ...

Tapi ga papa, kata pepatah Jawa yaitu : JER BASUKI MAWA BEYA
Yang artinya kira-kira : Semua Kemikmatan pasti ada harganya
Ok?

Teman, beberapa hari yang lalu aku sempat konsultasi ama teman yang (mungkin) sudah berpengalaman nge-blog. Temanya macam-macam. Mulai URL Blog mana yang enak, Content apa yang harus ditulis, Tujuan nge-blog, Visi dan Misi Masa Depan dengan nge-blog (wiiihh...), sampai alamat blog mana yang berisi gambar-gambar atau film dewasa (hihihi... jangan ngomong ama isteriku ya)

Dan kesimpulan yang aku dapatkan adalah JANGAN NGE-BLOG SEMBARANGAN karena Blog pada prinsipnya adalah Diary yang bisa dibaca semua orang dan Ruang Lingkupnya INTERNASIONAL. Hebat betul ya...
Aku baru tau nih.

Ada beberapa aturan utama Blog, antara lain :
1. Jangan mencantumkan REAL NAME jika kita pengin menulis yang AGAK-AGAK DANGER.
2. Jangan mendiskreditkan, menjelek-jelekan, dan memfitnah seseorang (kasihan)
3. Jangan Pipis Sembarangan di depan Komputer sebab bisa Konsleting Listrik (hihihi)

dan lain-lain yang aku lupa... sebab temanku ngomongnya panjang... lebar... lama... dan cepat. Padahal aku kan agak TELMI (telat mikir), jadi maklum aja kalo otakku HANG

Ok?

No comments: